Blog

Manfaat Cokelat Ternyata Dapat Menurunkan Stres, Lho!

Reject Spot - Manfaat Cokelat

REJECT SPOT, Jakarta – Bagi para pecinta cokelat, rasa manis dan lembut di dalam mulut menjadi alasan mengapa cokelat sangat disukai oleh banyak orang. Dikutip dari liputan6.com, bahwa beragam jenis cokelat seperti bittersweet chocolate, dark chocolate, white chocolate, dan milk chocolate mengandung theobramine dan phenylethylamine. Zat ini mempunyai peran yang penting dalam mengatur perasaan senang pada seseorang. Perasaan senang ditimbulkan karena hormon serotonin meningkat dalam otak, yang biasanya disebut sebagai hormon kebahagiaan. Ternyata, ada banyak manfaat cokelat, lho! Yuk, simak tulisan ini sampai habis!

Sebagai Penyeimbang Hormon Stres

Saat stres,  bagian tubuh yang merespons rasa stres tersebut yaitu kortisol, atau hormon stres. Kadar hormone stress menjadi meningkat saat tubuh mengalami stres dan tekanan yang tidak mampu dihadapi. Apabila tubuh tidak dapat menyeimbangkan hormon stres, maka  kortisol akan lebih lama bersarang pada tubuh. Akibatnya, kadar endorfin sebagai hormon kebahagiaan akan menurun karena terkalahkan oleh meningkatnya hormon kortisol.

Ini akan berbahaya bagi tubuh dan menyebabkan berbagai macam penyakit fisik maupun penyakit mental. Nah, cokelat merupakan salah satu makanan yang dapat  mengurangi tingkat kadar hormon kortisol. Maka, tubuh akan mendapatkan dorongan untuk menormalkan hormone stress di dalam tubuh.

Mencegah Penyakit Jantung

Tahukah kamu, bahwa cokelat panas dapat membantu meningkatkan aliran darah ke otak?

Berbagai dampak positif cokelat, ternyata bermanfaat untuk kesehatan fisik dan jiwa. Menikmati cokelat bagaikan sambil berenang minum air, kita dapat menikmati rasanya yang enak juga mendapatkan berbagai manfaat yang baik untuk tubuh.

Mengonsumsi cokelat yang rutin dapat mencegah penyakit jantung. Dikutip dari merdeka.com, “Dalam The Journal of Nutrition, menunjukkan bahwa konsumsi cokelat dapat membantu mengurangi kadar kolesterol low-density lipoprotein (LDL), atau juga biasa dikenal sebagai “kolesterol jahat.”

Seperti dua mata koin yang berbeda, terlalu banyak mengonsumsi cokelat juga ternyata berdampak buruk untuk tubuh. Mengonsumsi cokelat dengan tambahan gula dan pemanis lainnya membuat penikmat cokelat memiliki kelebihan asupan gula pada tubuh. Hal ini akan menimbulkan penyakit diabetes.

Cokelat bermanfaat menurunkan stress.
Cokelat bermanfaat menurunkan stres.

Bijak Mengonsumsi Produk Berbahan Cokelat

Apapun jenis makanan dan minuman, jika tubuh terlalu banyak mengonsumsi berbagai makanan dan minuman, maka akan mendapatkan dampak buruk bagi tubuh, seperti obesitas. Bijak memilih makanan dan tahu ambang batas mengonsumsi makanan dan minuman adalah cara yang baik, agar tubuh tidak menjadi sumber penyakit.

Baca selanjutnya di: Inilah Berbagai Manfaat Oregano Bagi Tubuh

Kamu dapat menikmati cokelat dari Delfie, Van Hauten, dan merek lainnya dengan harga yang relatif murah di Reject Spot. Selain itu, Reject Spot juga menjual berbagai makanan berbahan dasar cokelat lainnya yang dapat membantumu untuk menaikkan mood yang baik.

Reject Spot adalah spot online pertama yang menjual barang cuci gudang. Karenanya, produk cokelat dan produk yang lainnya relatif lebih murah daripada market place lainnya. Mengapa Rejectspot mendapatkan harga yang relatif murah? Karena Reject Spot menjual produk yang belum terjual, produksi yang diproduksi berlebih di pabrik, produk mendekati expired tetapi masih layak di konsumsi, dan juga produk dari sisa export dan import.

Follow Reject Spot di Instagram @rejectspot, agar kamu mendapatkan info terbaru dari Reject Spot, karena selain harga yang relatif murah, Reject Spot memiliki berbagai promo menarik lainnya, lho.

Dapatkan produk cokelat di sini.

Sumber foto: foto pertama dan foto kedua.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *